SEJARAH MEGURO



Salam kompak sobat pecinta ilmu mesin…sobat pasti ingin tahu kan sejarah sepeda motor jepang tertua, silahkan sobat baca postingan saya ini dan sobat pasti akan tahu sejarah singkat awal berdirinya perusahaan sepeda motor tertua jepang yang pertama ini, heheheheee....
Lambang Meguro


Motor Meguro dibuat oleh Meguro Manufaktur karya sepeda motor Co ( 制作 ), didirikan oleh Hobuji Murato dan pejabat tinggi perwira angkatan laut Takaji Suzuki pada tahun 1937. Ini adalah salah satu perusahaan sepeda motor Jepang tertua dan menjadi mitra Kawasaki Heavy Industries, Ltd Dinamakan setelah distrik Tokyo, itu memiliki akarnya dalam Murato Iron Works, yang didirikan pada tahun 1924 pernah mengembangkan salinan Harley- davidson V-twin, sebuah perusahaan sebelumnya disebut Meguro Seisakusho, yang didirikan untuk merancang dan membangun gearbox untuk industri sepeda motor Jepang yang baru lahir, dan Abe Industries, yang telah menghasilkan dan sepeda motor sendiri dan dikombinasikan dengan Meguro tahun 1931.
 
Awalnya merek prestise yang diberikan pemerintah Jepang dengan sepeda motor militer dan polisi dan berlari bersama Honda, Meguro (メグロ) menjadi bangkrut setelah meluncurkan berbagai jenis sepeda motor ringan yang dijual buruk, dan mengalami pemogokan buruh selama setahun.

Meskipun sepeda motor pertama kali tiba di Jepang pada tahun 1895, hal itu tidak sampai tahun 1930-an bahwa industri sepeda motor sendiri mulai berkembang.
Setelah Wall Street Crash, Meguro diinvestasikan dalam Harley-Davidson dan memperoleh gambar, perkakas dan pengetahuan penting perlakuan panas logam untuk membuat gearbox. Ini kemudian digunakan dalam kendaraan mereka dan orang-orang dari perusahaan lain Jepang awal disebut Rikuo (harfiah "Jalan Raja"). Hasil transfer kekayaan intelektual Amerika mengajarkan bagaimana Jepang untuk memproduksi motor dalam jumlah. Pada tahun 1935, Murato dan Suzuki dibangun cc model tunggal 500 Z97 didasarkan pada desain Motosacoche Swiss tetapi bekerja dibatasi karena awal WW2, selama yang disediakan suku cadang pesawat. Meguro mulai produksi penuh lagi pada tahun 1948, Z97 sedang bergabung dengan 125 cc, 250 cc dan 350 cc biaya overhead valve single.
Pada tahun 1950 Meguro memasuki balap dan membangun desain cylindered kembar pertama, 651 cc (39,7 cu in) T1 "Senior" dengan pra-unit mesin kembar paralel terinspirasi oleh praktek Inggris dan kemudian K-series "Stamina" model disalin dari BSA A7, salah satunya Meguro telah membeli pada tahun 1953. Kualitas dan teknik yang unggul BSA  dan itu dijelaskan oleh Edward Turner, salah satu desainer motor paling berbakat Inggris, sebagai "terlalu bagus untuk menjadi kenyataan". [Rujukan?] Untuk pertama kalinya, industri sepeda motor Jepang dipandang sebagai ancaman.  model lain Its dirancang bekerja sama dengan Kawasaki yang seluruhnya dari desain Jepang.Meguro berlari cc biaya overhead camshaft Model silinder tunggal 500 di Asama Kazan speedway sirkuit di Tsumagoi, Gunma Prefecture.  Selama bertahun-tahun, perusahaan ini hanya outsold oleh Honda.
Pada tahun 1958 Meguro mengembangkan berbagai 50 cc, 125 cc, 250 cc dan 350 cc produk konsumen yang gagal di pasaran karena menjadi terlalu mahal.Pada tahun 1960, yang pada saat itu terpanjang perusahaan sepeda motor Jepang dari ratusan yang pernah berkembang memproduksi salinan model Eropa, perusahaan ini menjadi berafiliasi dengan perusahaan Pesawat Kawasaki. Pertama, pada tahun 1962, berubah nama menjadi Kawasaki Meguro-dan menghasilkan sukses B8 125 cc  maka pada Oktober 1964, melihat nilai komersial dan pemasaran memiliki sepeda motor yang memproduksi divisi bersama layanan industri berat dan terutama yang sudah mapan outlet penjualan,  Kawasaki mengambil kontrol penuh dari perusahaan  setelah mengetahui semua itu diperlukan untuk mengetahui.  Bersama-sama mereka mulai diproduksi "Kawasaki Meguro-Works" 125 cc, 175 cc dan 250 cc silinder tunggal kendaraan. Cc K-seri model silinder 500 kembar kemudian diperbesar dan dikembangkan menjadi cc Kawasaki seri 625 W. Yang terakhir ini digunakan sebagai kendaraan dinas untuk keperluan pemerintah.

naah...kurang lebihnya seperti itu sejarah sepeda motor jepang tertua yang dapat saya postingkan di blog saya...

semoga ini menjadi tambahan ilmu buat kita ya... !!! 

0 komentar: